Selasa, 31 Agustus 2010

waspada di setiap hembusan nafas

Allhamdulillah, perjalanan mudik (awal) ku tahun ini berjalan lancar. yah ini baru mudik awal saja. mudik ke rumah orang tuaku di karawang. melangkah sendiri dari jakarta menuju karawang tanpa di dampingi suami (karena masih harus masuk kerja) tak membuatku kendur semangat. Sesampainya di karawang, tujuan pertama ku bukanlah rumah orang tua. melainkan SMKN2 Karawang. aku memang pernah aktif membina rohis di sana. dan sejak menikah lalu pindah ke jakarta, kegiatan membina di sekolah itu pun terhenti. beberapa hari yang lalu, aku menerima telp dari pengurus rohis dan memintaku menjadi pemateri di acara sanlat tahunan. tanpa pikir panjang aku penuhi permintaan itu, karena memang sudah libur ngajar dan ku pikir sekalian saja aku mudik ke rumah orang tua.
sesampainya di sana, acara berjalan lancar. aktivitaspun berjalan dengan sangat normal. hingga aku tiba di rumah orang tua. baru beberapa menit sampai di rumah orang tua, telp kakak iparku berbunyi. di sebrang telp mengabarkan bahwa ada insiden perampokan bersenjata api yang terjadi di warnet milik kakak ku (letaknya tepat di depan SMKN 2 Karawang). astaghfirullah, kaget sekali mendengarnya mengingat baru beberapa menit yang lalu aku berada di tempat kejadian. 
alhmdulillah Allah masih menyelamatkan kami (aku dan kakak ipar ku) dari kejadian perampokan yang terjadi. di dunia ini Allah lah yang punya kuasa. kadang aku berfikir betapa aku tidak mengetahui apa yang akan aku alami nanti, apakah baik, ataukah buruk??
atau masihkah dapat ku lalui sejarah kehidupanku di dunia ini pada detik -detik ke depan??? seharusnya, dari ketidak pastian tadi membuatku semakin waspada. waspada terhadap apapun yang akan terjadi. waspada jika saja ada hal - hal yang tidak aku inginkan terjadi, waspada jika saja ada hal yang aku inginkan dan aku lakukan tapi Allah tidak menyukai. waspada jika saja ada kelakuanku yang menghantarkan ku lebih dekat ke murkaNya. astaghfirullah....
ya robbi.... semoga kewaspadaan itu selalu mengintai di setiap hembusan nafasku. amin..
tersadar dari pikiranku tadi....
alhamdulillah, sang perampok tidak berhasil menjalankan aksinya. namun, aksi perampok itu berhasil memberikan luka tembak kepada pengunjung warnet dan langsung di larikan ke rumah sakit terdekat. semoga Allah memberikan keselamatan pada korban (yang aku tak tau namanya). amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar